Delra Miati

Aku guru di MTsN 2 Kota Payakumbuh...

Selengkapnya
Navigasi Web
Alhamdulilah Suamiku Stop Merokok

Alhamdulilah Suamiku Stop Merokok

Tantangan menulis hari ke 48# tantangan gurusiana

Bagian 2

Inilah Cara Ampuh Untuk Berhenti Merokok

Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang sangat berbahaya bagi tubuh. Meskipun fakta tersebut sudah sangat jelas, namun masih saja banyak orang yang melakukan kebiasaan tersebut secara rutin. Hal ini tentu sangat disayangkan, karena orang yang akan mendapat efek buruk bukan hanya perokok aktif, namun juga perokok pasif.Jika kita cermati, alasan seseorang susah untuk berhenti merokok adalah karena kandungan nikotin yang terdapat pada rokok. Zat tersebut akan menjerat seseorang menjadi pecandu rokok dan tidak bisa berhenti begitu saja

Tips ini akan sangat bermanfaat bagi Anda para perokok yang sudah kecanduan.

1.Minum susu Jika Anda minum susu, cita rasa rokok akan menjadi tidak enak, sehingga secara langsung akan membuat Anda malas merokok. Dengan demikian, asupan rokok setiap harinya akan berkurang dan bukan tidak mungkin Anda bisa berhenti secara total. 2.Cari aktivitas Merokok biasanya dilakukan saat waktu senggang, baik itu jam istirahat ataupun pada akhir pekan. Para perokok biasanya akan menyertakan kopi supaya merokok menjadi lebih nikmat. Untuk menghindarinya, maka Anda harus mencari kebiasaan baru yang bisa membuat diri Anda lupa pada rokok. 3.Cari teman baru yang bukan perokok Langkah ini tentu saja tidak menganjurkan Anda untuk menjauhi teman lama. Jika teman lama Anda seorang perokok, maka tetaplah jaga pertemanan. Namun jauhi teman Anda tersebut saat dia sedang merokok, dan carilah teman lain yang bukan perokok. Lakukan langkah di atas dengan serius, dan kuatkan niat Anda untuk berhenti merokok.Jika niat masih setengah hati, maka tentu saja proses berhenti merokok akan susah dan terasa berat. Sayangilah keluarga kita, Saya bersyukur suami telah berhenti merokok karena sering di tegur secara halus dan di bilang terang – terangan bahaya bagi kesehatan diri sendiri, istri dan anak. Peringatan dan kata – kata dari anak kami yang masih kecil bilang papa lihat bungkus rokok itu kami tidak ingin papa seperti itru sakit.takut kami melihat papa.

Awalnya suamiku cuek saja, karena sudah pernah di coba berhenti hanya beberapa hari dia mengeluh,dia ada rasa hampa tanpa merokok, pusing rasanya hilang akal ndak tahu apa yang akan di kerjakan, seperti orang bingung.Karena semakin sering anak mengingatkan papanya akhirnya Alhamdulilah ini sudah hampir 2 bulan suami saya tidak merokok. Makan jadi enak, mengopi tidak ada lagi hanya air putih, makan buah dan sayuran di perbanyak,Biasanya suamiku, siap makan, merokok. Terkadang pagi atau malam kopi dan merokok,kata suamiku bosan dan bingung di kedai tanpa merokok dan mengopi.walaupun ada si kecil yang menemani.Sekarang badan suami saya jadi lebih berisi,lebih sehat, udara di rumah bebas polusi.kami pun tidak batuk lagi gara- gara rokok.

#Kesehatan #StopMerokok #Inspirasi Sumber: http://www.rancahpost.co.id/20150228746/cara-ampuh-berhenti-merokok/

Baca juga artikel terkait ROKOK atau tulisan menarik lainnya Aditya Widya Putri

(tirto.id - Kesehatan) Penulis: Aditya Widya Putri Editor: Maulida Sri Handayani

https://tirto.id/nikotin-dan-tar-mana-yang-berbahaya-cME1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap buk Del. Alhamdulillah saya sdh 4 th berhenti. Sudah lelah sejak SD merokok he he

06 Apr
Balas

Alhamdulilah pak

07 Apr

semoga bermanfaat

06 Apr
Balas

Bagus pak

06 Apr
Balas



search

New Post